Resep Masakan Daging Sapi Rendang

Resep masakan daging sapi rendang yang membuat setiap yang makan akan ketagihan untuk merasakan lagi masakan buatan anda yang super jempolan. Memang heran padahal lidah tidak bertulang tetapi bisa merasakan setiap yang kita kecap. Kembali ke permasakan cara membuat masakan daging sapi rendang yang enak. Siapa sih yang belum merasakan enaknya makan rendang yang kental dengan rasa manis dan pedas itu?

Nah kalau belum pernah melihat atau merasakannya maka anda bisa saja membuat rendang daging sapi dirumah sendiri. Ketahuilah bahwa rendang dinobatkan sebagai peringkat pertama untuk masakan hidangan dalam 50 hidangan terlezat didunia yang diselenggarakan CNN. Jadi kita patut berbangga diri jika masakan Indonesia bisa masuk peringkat pertama. Jadi coba anda bisa berkreasi belajar memasak dengan apa saja siapa tahu akan mendunia seperti rendang ini.

Masakan dari daging sapi berbentuk rendang ini sebenarnya ada disetiap rumah makan Padang di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Restoran Padang memang terkenal dengan masakan rendang daging sapi. Baca juga: resep baso sapi enak

Rendang daging sapi merupakan masakan yang terbuat dari bumbu kaya akan rempah rempah, selain bahan utama daging sapi ada juga dominan lainnya yaitu santan kelapa, ditambahi dengan cabai, lengkuas, serai, kunyit, bawang putih, bawang merah dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak yang berikut ini:

resep masakan daging sapi

Bahan-rendang sapi:
1 kg daging sapi yang telah dipotong dan dibersihkan
3 butir buah kelapa yang telah diparut dan diparut menjadi santan

Bumbu rendang dihaluskan:
2 ruas jahe bersih
1 ons cabe merah digiling
1 sendok teh merica bubuk
19 siung bawang merah bersih
11 siung bawang putih bersih
2 biji asam kandis
2 batang serai halus
2 lembar daun jeruk purut
1 lembar daun kunyit bersih
+/- Garam (secukupnya)

Bahan dihaluskan:
1 ons cabe merah
6 siung bawang putih
5 buah kemiri
3 cm Laos
2 cm jahe
15 siung bawang merah

Cara memasak rendang daging sapi
  1. ·         Daging sapi dipotong dahulu sesuai selera.bisa segi empat bisa bentuk lapis atau seperti potongan semur daging sapi
  2. ·         Rebuslah santan dengan menggunakan wajan kemudian campurkan bahan-bahan bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan asam kandis dan daun-daunan lain ke dalam rebusan..
  3. ·         Aduklah secara terus sampai rata agar santannya tidak pecah dan mengental.
  4. ·         Jika santan telah terlihat mengeluarkan minyak, lalu masukkan potongan-potongan daging ke dalam rebusan santan dan bumbu tadi.
  5. ·         Kemudian aduk lagi sampai rata dan berbau harum serta sampai daging empuk dan berwarna coklat serta santanya sudah melekat pada daging sapi kurang lebih satu jam anda bisa mengaduk sampai rata dan sampai daging empuk.


Masakan daging sapi rendang lezat siap di santap.



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Resep Masakan Daging Sapi Rendang